Cara mengurus perubahan alamat NPWP dari Sangiang sepatan timur ke Ciledug


Mengurus perubahan alamat NPWP tidak sulit kok, cuma modal kuota internet anda sudah bisa tahu cara-caranya. :)
Berikut pengalaman saya mengurus perpindahan alamat npwp saya. Perubahan alat tersebut sebagai tindak lanjut perubahan alamat KTP saya. Jadi saya ubah juga alamat NPWP saya.

Alamat lama:
Ds. Sangiang
Kec. Sepatan Timur
Kab. Tangerang

Alamat Baru:
Ds. Sudimara Selatan
Kec. Ciledug
Kota Tangerang

Berikut langkah2nya:
tanggal 4 april 2017 jam 08.30
1. Searching di google
a. Cari cara mengubah alamat npwp
b. Cari syarat2 yg diperlukan
c. Cari info kantor KPP NPWP terdaftar dan KPP alamat baru

2. Persiapan syarat2nya:
a. FC KTP
b. FC NPWP
c. NPWP asli

3. Menuju kantor KPP NPWP terdaftar (kalau saya di KPP Kosambi di deket Univ.Muhamadiyah Cikokol)
a. Parkir Motor depan kantor KPP
b. Ambil no antrian di satpam(dekat pintu masuk)
c. Antri (untung pas ngurus sepi jadi cuma nunggu 7 antrian) di loket 1 atau 2
d. Menyerahkan syarat2 tadi dan NPWP asli diambil
e. Dapet surat untuk pengambilan surat pindah ke KPP baru. (dalam kasus ini saya mengajukan tanggal 4 april dan suruh balik lagi 12 april)

4. Pulang dengan tenang jam 09.10,jangan lupa ambil motor diparkiran(bayar parkir 2 rb)

Tgl 12 april 2017 08.15

5. Menuju kantor KPP NPWP terdaftar (kalau saya di KPP Kosambi di deket Univ.Muhamadiyah Cikokol)
a. Parkir Motor depan kantor KPP
b. Ambil no antrian di satpam(dekat pintu masuk)
c. Antri (untung pas ngurus masih sepi jadi cuma nunggu 5 antrian) di loket 1 atau 2
d. Menyerahkan tanda bukti pengambilan surat pindah
e. Dapet surat pindah dan disuruh mengurus ke kantor KPP alamat baru
f. keluar dari KPP kosambi jam 08.40,jangan lupa ambil motor diparkiran(bayar parkir 2 rb)

6. Menuju KPP Tangerang timur (dekat masjid raya tangerang Al Azhom)
a. Parkir motor belakang kantor KPP
b. Ambil no antrian dekat pintu masuk pengurusan NPWP
c. Antrinya gile(datang jam 08.50 dapet no 108. yang dipanggil baru no 14)
d. Kuping harus jeli, karena natriannya dipanggil, tidak seperti di KPP kosambi yang sedikit lebih canggih.
e. Akhirnya dipanggil juga (jam 11.35). Kemnudian menyerahkan Surat Pindah dan FC KTP.
f. 5 menit langsung jadi NPWP baru.
g. Pulang dengan tenang membawa NPWP baru,jangan lupa ambil motor diparkiran(bayar parkir 2 rb)

Sekian Informasi dari saya. Klo ada yang kurang bisa ditambahin lagi. THX

"Jangan batasi diri kita dari kata 'sulit' dan 'berbelit'"(Agus HY)

No comments:

Powered by Blogger.