Perpanjang SIM di Mall Alam Sutera


Perpanjang sim saat ini sangat mudah, cepat dan nyaman. hanya bermodalkan FC KTP dan SIM LAMA yang masih aktif sudah bisa untuk memperpanjang SIM kita.
Berangkat dari searching2 via mbah google, akhirnya saya menemukan sara mudah dan cepat untuk memperpanjang SIM saya. Karena sepengalaman saya memperpanjang SIM di POLRES/SIM keliling di MOBIL2 itu lumayan memakan waktu yang lama dan emosi yang banyak (maklum g sabaran). Akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa ada gerai untuk memperpanjang SIM di Mall alam Sutra. Alhasil saya pun bergegas kesana jam 12.40 dari serpong. Sebagai informasi saja bahwa:

  • Gerainya hanya melakukan perpanjangan SIM saja
  • SIM harus dalam kondisi masih aktif
  • siapkan FC KTP 2 lembar dan SIM asli, karena tukang FC berada jauh diluar Mall (sepengetahuan saya)
  • Saat saya perpanjang, KTP saya berdomisili di Kota Tangerang dan belum E-KTP
  • Jam pelayanan mulai pukul 10.00-17.00, jam 12.00-13.00 istirahat dan buka setiap Senin-Sabtu
Alhasil saya sampai waktu itu jam 13.00 diparkiran motor, sedikit agak sulit untuk menemukan parkiran motor di mall yang satu ini bagi pengunjung yang baru pertama datang. stelah sampai di parkiran saya langsung menuju pintu masuk mall yang ada dinding kaca, kemudian naik eskalator dan belok ke kiri kearah GOLD GYM, ada satpam disetiap pintu masuk, jadi bisa ditanya tempat perpanjangan SIMnya.
Setibanya saya disana hanya ada 5 orang yang sedang mengurus perpanjangan SIM, dan saya pun langsung melakukan proses sebagai berikut:

  • Masuk Gerai
  • Meminta Formulir Pendaftaran dan mengisinya (hanya isi bagian "DATA DIRI")
  • Menyerahkan formulir, lalu menunggu panggilan
  • Setelah dipanggil saya disuruh bayar Rp 140.000,- dan disuruh menunggu panggilan kembali
  • Setelah dipanggil saya disuruh duduk dan difoto lalu diminta untuk tanda tangan, kemudian disuruh menunggu panggilan lagi
  • Setelah dipanggil, SIM dan kartu Asuransinya pun diberikan kesaya.
Begitulah serangkaian kegiatan perpanjangan SIM saya di Gerai SIM Mall Alam Sutra. Sekilas sama percis processnya dengan di Polres, tapi yang membuat saya kaget, semua proses disini hanya membutuhkan waktu 10 menit. WOOOw..... Verry quickly yah. 10 menit SIM saya sudah jadi loh. Adem, nyaman, dan cepat.
Demikianlah pengalaman yang bisa saya bagikan, sekedar catatan saya :

  • Searching2 sebelum berangkat untuk mencari lokasi mall dan lokasi parkir
  • Untuk SIM A disana dikenakan biaya Rp 150.000,-
  • Jangan datang pas jam istirahat ya, karena gerainya tutup
  • Jangan tunggu SIM mati untuk diperpanjang
  • Cerita ini hanya untuk yang mau usaha sendiri untuk memperanjang SIMnya, klo yg g mau ribed ya pergi saja ke Biro Jasa. hehe
Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat.

"Zaman Now masih pakai Calo? Selama masih mampu, sendiri saja. Karena pengalaman adalah cerita yang bisa diwariskan keanak cucu kita dengan kita sebagai tokoh utamanya"  (Agus HY)

1 comment:

  1. Assalamualaikum saya ingin berbagi cerita masalah surat surat kendaraan saya yang telah terbit berkat bantuan bpk H.MULYADI
    Alhamdulillah STNK dan BPKB saya sudah terbit berkat bantuan Bpk H. Mulyadi beliau yang bekerja di Kantor Samsat Pusat Jakarta, dan saya coba bantu publik melalui media bagi teman teman yang mengalami masalah kehilangan surat surat kendaraan anda, solusi'nya anda bisa minta bantuan kepada BPK H.MULYADI Beliau yang bekerja di samsat pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123

    Adm untuk pengurusan STNK & BPKB

    •untuk kendaraan roda 2
    1. Biaya Penerbitan STNK Rp1.000.000
    2. Biaya Penerbitan TNKB Rp60.000
    3. Biaya Penerbitan BPKB Rp2.250.000
    4. Biaya Penerbitan surat Mutasi Rp150.000

    •Untuk Kendaraan Roda 4
    1. Biaya Penerbitan STNK Rp2.000.000
    2. Biaya Penerbitan TNKB Rp100.000
    3. Biaya Penerbitan BPKB Rp5.000.000
    4. Biaya Penerbitan surat Mutasi Rp250.000

    ReplyDelete

Powered by Blogger.